Srikandi News

Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI

Berbagi Berita Ini Keteman
Add caption
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, S.E., bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) dalam Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Bapak Presiden RI beserta rombongan di wilayah Papua, Rabu (24/12).

Dalam amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa tujuan Gelar Pasukan yang dilaksanakan adalah untuk melihat sejauhmana kesiapan personil dan materiil serta sarana pendukung lainnya dari masing-masing satuan yang tergabung dalam pengamanan kunjungan kerja Bapak Presiden RI beserta rombongan di wilayah provinsi Papua dan Papua Barat.

Diakhir amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih menekankan agar mempedomani Prosedur Tetap yang berlaku dalam pengamanan Presiden. Setiap personil yang terlibat dalam pengamanan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab serta laksanakan koordinasi yang ketat kepada instasi lainnya yang terkait agar semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.


Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan: Kapolda Papua, Danlanud Jayapura, Danlantamal X Jayapura, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, dan Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih.