Srikandi News

Danjen Kopassus pimpin acara tradisi satuan pelepasan Perwira Kopassus

Berbagi Berita Ini Keteman
Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo  memimpin acara tradisi satuan   pelepasan Perwira Kopassus yang bertempat di Gedung Flamboyan Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (13/9).
Kegiatan tradisi satuan pelepasan Perwira Kopassus ini merupakan tradisi satuan Kopassus yang dilaksanakan untuk memberikan penghargaan terhadap pengabdian para Perwira di satuan Kopassus atas dedikasi dan pengabdiannya. Pada acara kali ini perwira Kopasssus yang dilepas yaitu Letnan Kolonel Inf Iwan Setiawan Wadan Pusdikpassus Kopassus yang selanjutnya akan beralih tugas sebagai Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif)-22/Ota Manasa Kodam VII/Wirabuana.    
Dalam sambutannya Danjen Kopassus menyampaikan, dalam suatu organisasi perpindahan dan pergeseran personel sudah menjadi hal yang lumrah dan pasti terjadi, hal ini senantiasa terus dilakukan dalam tuntutan tugas dan kebutuhan oraganisasi.  Organisasi yang hidup dengan dinamika yang tinggi, menuntut hadirnya personel yang memiliki semangat untuk, melakukan perubahan, perbaikan dan perbaharuan yang mengarahkan satuan dan organisasi kepada keadaan yang lebih baik.  Danjen Kopassus berharap Letkol Inf Iwan Setiawan dalam mengemban tugas jabatan yang baru dapat melaksanakan dengan baik. Kendala dan tantangan pasti terjadi, namun sebagai pejabat yang sudah dipercaya oleh TNI AD kita harus mampu mengatasi dan menyelesaikannya. Sebagai prajurit Komando kita harus senantiasa menjunjung tinggi dan  selalu ingat arti 7 huruf   KOMANDO dimanapun prajurit Baret Merah bertugas dan berada , serta jangan pernah ragu-ragu untuk berbuat dan bertindak demi tugas pokok. Ucapan terima kasih dan penghargaan juga disampaikan Danjen Kopassus kepada Letkol Inf Iwan Setiawan dan keluarganya atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini di  satuan Kopassus.
Hadir dalam acara tersebut para Komandan satuan Kopassus, para Asinten Danjen Kopassus, Kabalak Kopassus serta Persit KCK PC BS Kopassus.