Srikandi News

Kodam V / Brawijaya latiuhan Gabungan Di Situbondo

Berbagi Berita Ini Keteman
Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Ediwan Prabowo, S.IP meninjau langsung lokasi Latihan Antar Kecabangan dan rencana Kasad Jenderal TNI Budiman di Banongan, Situbondo, Jumat (29/11).

  Dalam meninjau langsung ke lokasi kunjungan Kasad tersebut Pangdam didampingi beberapa Asisten Kasdam dan Kabakdam V/Brawijaya. Ini sebagai bagian untuk mempersiapkan kunjungan Kasad untuk melihat langsung prajuritnya dalam latihan antar Kecabangan BTP Brigif 16/WY yang puncaknya pada tanggal 3 Desember 2013. Latihan yang melibatkan seluruh kecabangan di jajaran Kodam V/Brawijaya sebagai ujian terakhir di penutup tahun sebagai bentuk pemantapan dari latihan-latihan sebelumnya yang diawali dari perorangan hingga tingkat kelompok yang lebih besar. Seluruh satuan diujikan untuk dapat bersinergi dengan satuan lain dalam menjalankan tugas.

 Pangdam menerima paparan singkat Danrindam tentang latihan yang sedang berlangsung. Dalam tinjauan lokasi tersebut hadi pula Kasdam V/Brawijaya Brigadir Jenderal TNI Asma’i. Sebelum meninggalkan lokasi Orang nomor Satu dan Dua di lingkungan Kodam V/Brawijaya memberikan pengarahan kepada penyelenggara dan pimpinan pelaku latihan dari masing-masing satuan.Tinjauan Pangdam V/Brawijaya sekaligus untuk mematangkan rencana yang segera dipersiapkan dengan baik (Pendam V/Brawijaya)