Srikandi News

LATIHAN MENEMBAK SENJATA KELOMPOK LINTAS LENGKUNG YONIF LINUD 330/TD

Berbagi Berita Ini Keteman
Kemampuan menembak senjata kelompok merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD yang mengawaki senjata kelompok.


Photo Ilustrasi target-operasi
Kemampuan menembak senjata kelompok merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD yang mengawaki senjata kelompok. Untuk mencapai hasil latihan menembak senjata kelompok yang diharapkan, maka diperlukan tehnik latihan menembak yang benar. Senjata kelompok yang dimiliki oleh satuan merupakan persenjataan yang sangat menunjang dan menentukan bagi keberhasilan pelaksanaan operasi satuan terutama dalam fungsinya untuk memberikan bantuan tembakan bagi pasukan manuver.

Kemahiran dalam penguasaan senjata kelompok merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh masing-masing awak senjata kelompok. Hal ini dapat diperoleh melalui pelaksanaan latihan senjata kelompok di masing-masing satuan baik yang berupa latihan eksersisi maupun melalui latihan menembak senjata kelompok dengan menggunakan tehnik latihan menembak yang benar.


Photo Ilustrasi target-operasi

Yonif Linud 330/TD melaksanakan latihan menembak senjata kelompok lintas lengkung didaerah latihan Pusdikif Cipatat, untuk Meningkatkan kemampuan menembak senjata kelompok lintas lengkung dalam rangka mendukung tugas pokok satuan, agar seluruh awak senjata kelompok mampu dan terampil dalam melaksanakan eksersisi dan menembak sehingga dapat mencapai hasil yang optimal. Bagi petembak senjata kelompok MO.60 CO, MO 60 LR dan M0.81 TP serta seluruh perangkat pendukungnya minimal mencapai tingkatmampu dengan nilai 80 % untuk proses masukkedudukan sampai pada proses penembakan.(DISPENKOSTRAD)