Selasa, 11 September 2012

Kaskostrad: Loyalitas Kostrad Tegak Lurus Hanya Kepada Bangsa Dan Negara

Loyalitas yang dimiliki prajurit tidak boleh goyah dan berubah kepada tugas yang diberikan oleh satuan

Senin, 10 September 2012 12:35 red|
Kaskostrad: Loyalitas Kostrad Tegak Lurus Hanya Kepada Bangsa Dan Negara
Upacara 10 September di Lapangan Upacara Makostrad, Jakarta
Kaskostrad Mayjen TNI Harry Purdianto, S..Ip, M.Sc  menyatakan, pelaksanaan upacara bendera, sebagai wujud rasa bangga dan penghormatan kita terhadap sang merah putih yang merupakan salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan negara. Bendera negara yang harus dijunjung tinggi dan dijaga oleh segenap bangsa Indonesia, sebagai bukti tetap tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
“Penghormatan terhadap lambang kebangsaan ini, tidak dipandang hanya sekedar kegiatan seremonial yang wajib diselenggarakan setiap hari senin dan tanggal 17 saja,” ujar Kaskostrad selalu Inspektur Upacara di Lapangan Upacara Makostrad, Jakarta, Senin (10/09/2012).

Upacara yang diikuti Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kostrad dengan Komandan upacara Mayir Inf Andiko.

Kaskostrad melanjutkan, upacara ini harus dijadikan sebagai media mempertebal rasa nasionalisme dan mempertinggi sikap patriotisme, yang selanjutnya dapat diimpelemtasikan dalam bentuk kinerja terbaik, sesuai bidang tugas dan lingkup tanggung jawab masing-masing.
Kaskostrad juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat beberapa daerah akan melaksanakan Pilkada di beberapa wilayah, dimana satuan jajaran Kostrad berada.
“Oleh sebab itu semua prajurit harus menjaga Netralitas TNI,” imbuhnya.
Disamping itu, Kaskostrad juga mengingatkan saat ini musim kemarau, sering terjadi bencana kebakaran, oleh sebab itu kita harus mencegah  bahaya kebakaran di lingkungan kostrad..
Pada bagian akhir amanat, Irup menegaskan, bahwa loyalitas Kostrad adalah tegak lurus hanya kepada bangsa dan negara, melalui kebijakan dan keputusan politik pemerintah yang sah. “Loyalitas yang dimiliki prajurit tidak boleh goyah dan berubah kepada tugas yang diberikan oleh satuan,” tegas Kaskotrad.